• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Wednesday, October 10, 2012

Macam-Macam Hosting Serta Kelebihan Dan Kekurangan Nya


            Setelah Sebelumnya membahas tentang pengertian Hosting, kali ini, saya akan menjelaskan mengenai macam-macam hosting. Terdapat tiga jenis tipe hosting, yaitu Shared Server, Virtual Private Server (VPS), dan Dedicated Server. Ketiga jenis tipe hosting tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing masing.

    1.      Shared Server
Shared Server merupakan salah satu tipe hosting dengan cara membagi ruang penyimpanan dalam sebuah server dan disewakan kepada banyak pengguna. Artinya, satu server disewakan kepada banyak pengguna hosting
Kelebihan menyewa hosting tipe shared server adalah harga sewa nya yang paling murah dibanding tipe hosting yang lain, sehingga lebih terjangkau oleh pengguna yang tidak memiliki cukup biaya.
Sedangkan kekurangan nya yaitu terdapat batas quota untuk setiap pengguna, hal ini dikarena kan terdapat banyak pengguna lain yang ada dalam sebuah server. Jika melebihi quota, tentunya akan mencuri space milik pengguna lain. Oleh karena itu, jika ada seorang pengguna yang melanggar batas quota, akun nya akan di suspend sementara.
2.      Virtual Private Server
Virtual Private Server merupakan salah satu tipe hosting dengan metode membagi sebuah server menjadi beberapa server virtual. server virtual tersebut betindak layaknya sebuah server nyata dan disewakan kepada beberapa pengguna
Kelebihan tipe hosting ini adalah pengguna nya tidak memiliki batas quota seperti shared server, karena yang di sewa adalah satu server virtual. intinya, dengan tipe ini anda akan seperti menyewa satu buah server untuk di gunakan sendiri.
            Sedangkan kekurangan nya adalah yang pertama harganya yang lebih mahal dari shared server. Yang kedua adalah karena Berbagi resources bersama ke pengguna lain, sehingga vps tidak maksimal dalam performa.
3.      Dedicated Server
      Dedicated server adalah tipe hosting dengan menyewa satu buah server untuk dipergunakan sendiri. denga kata lain, menggunakan tipe hosting ini berarti anda menyewa hardware server secara utuh.
      Kelabihan jenis hosting ini adalah anda akan memiliki akses penuh terhadap server yang anda sewa tersebut. Selain itu, layanan yang diberikan pun paling baik dibandingkan dengan jenis hosting lain.
      Sedangkan kekuarangan nya adalah yang paling utama adalah harga nya yang tidak terjangkau oleh perorangan. Biasanya yang menggunakan dedicated server adalah perusahaan-perushaan besar yang memerlukan space besar untuk website nya.
            Nah, itulah seperti itulah jenis-jenis hosting. Semoga bermanfaat bagi anda yang berencana menyewa hosting untuk website anda.
            #Salam terhangat dari Mr.DHI

7 comments:

  1. makasih sob, ilmunya, bermanfaat

    ReplyDelete
  2. wow .. saya blom nyampe situ sob ,, dan makasih nih infonya ,, ^_^

    ReplyDelete
  3. Wah lengkap nih... penjelasannya lengkap. Thanks masbro

    ReplyDelete
  4. waw anak jaringan juga ya gan hehehe :D

    ReplyDelete
  5. nomer dua berarti mahal sekali ya gan.

    ReplyDelete

Anda diwajibkan membaca Privacy Policy terlebih dahulu sebelum berkomentar.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com