• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sunday, October 7, 2012

Pengertian Hosting


            Hosting, bagi  sebagian dari anda mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi tidak menutup kemungkinan ada sebagian orang yang belum memahami betul apa yang dimaksud hosing. Bahkan mungkin ada yang baru mendengar kata ini. sebagai pengetahua saja, dalam artikel kali ini akan dijelaskan apa yang dimaksud hosting.

            Hosting akan berkaitan erat dengan dunia website. karena itu, bagi anda yang ingin merintis usaha di dunia website, sebagai langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengenali apa itu hosting.
Sebuah website agar bisa beroperasi secara normal, diperlukan sebuah server untuk menyimpan file-file kita dan harus terhubung ke internet setiap waktu. Sementara itu, satu buah server saja tidak mudah di miliki oleh individu karena harganya yang cukup mahal. Sehingga hanya perusahaan-perusahaan lah yang mampu membeli sebuah server.
Nah, agar setiap individu bisa membuat website sendiri tanpa harus membeli server yang harganya cukup mahal. Maka muncullah perusahaan-perusahaan penyedia jasa penyewaan ruang penyimpanan file dalam sebuah server. Nah, kegiatan menyewa ruang penyimpanan di server itulah yang dinamakan hosting.
Sebuah website yang memanfaatkan hosting ini, akan menyimpan file-file yang di butuhkan oleh website tersebut di server yang di sewa. File tersebut dapat berupa file html, php, musik, dokument, gambar, dll. sehingga file tersebut dapat diakses oleh penggun internet di seluruh dunia melalu website tersebut.   
Itulah, sedikit info yang saya ketahui mengenai Hosting. Intinya Hosting itu adalah kegiatan penyimpanan file di internet agar bisa diakses oleh orang lain. Semoga sekarang anda semua paham dan mengerti dengan penjelasan singkat saya ini. semoga bermanfaat.

7 comments:

  1. info yg bagus gan.. menambah wawasan

    ReplyDelete
  2. Tentu sobat...setlah saya baca saya semakin paham dan mengerti.Thks ya.

    ReplyDelete
  3. Nice Informasi
    Salam hangat Mr.F :D
    Follback ya gan

    ReplyDelete
  4. jadi tambah ilmu lagi nih, makasih sobat, happy blogging

    ReplyDelete
  5. yaps sobat, jadi semakin paham sekarang dengan apa itu hosting, terima kasih banyak untuk penjelasannya sobat...

    ReplyDelete
  6. ehm... kalau server gitu berarti hidup 24 jam ya mesinnya? keren juga ya.. kalau dia mati, website mati juga berarti ya?

    ReplyDelete
  7. yups, tapi saya blum pernah punya hosting online.... adanya hosting offline pake XAMMP heeee

    ReplyDelete

Anda diwajibkan membaca Privacy Policy terlebih dahulu sebelum berkomentar.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com