• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Thursday, March 7, 2013

Keanehan pada Hasil Pencarian Google



Sebagai mesin pencari, google akan menampilkan hasil-hasil pencarian yang relevan sesuai dengan kata kunci yang di ketikan pada kotak pencarian. Google akan menampilkan halaman halaman berisi informasi yang di butuhkan oleh orang yang mengetikan kata kunci tersebut. Namun pada beberapa kasus, pada hasil pencarian google, terdapat beberapa keanehan yang muncul ketika kita mengetikan kata kunci tertentu.

Keanehan-keanehan ini salah satu berupa hasil pencarian yang tidak menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci tertentu. Ada beberapa kata kunci, yang apabila di ketikan di kotak mesin pencari google akan menimbulkan keanehan-keanehan pada hasil pencarian. Adapun kata-kata kunci tersebut yaitu sebagai berikut.
1.      Askew
Apabila anda mengetikan kata “Askew”(tanpa tanda kutif), maka pada hasil pencarian google akan terjadi suatu kejanggalaan. Hasil pencarian nya akan sedikit miring terhadap computer kita.
2.      Do a barrel roll
Keanehan lain pada mesin pencari google adalah, apabila kita mengetikan kata “Do A Barrel Roll” di kota pencarian, maka hasil pencarian google akan berputar 360 Derajat atau melakukan satu kali putaran  penuh.
3.      Recursion
Kata ini juga dapat menimbulkan keanehan pada hasil pencarian google. Kata ini dapat membuat mesin google bingung. Pasalnya, ketika kata ini di ketikan pada kotak pencarian, hasil nya akan muncul kata “Did You mean Recursion” atau dalam bahasa Indonesia “Mungkin Maksud anda adalah Recursion”. Padahal kita memang mengetikan itu. Biasanya kan kalau muncul tulisan seperti itu, pasti ada kata kuci yang salah ejaan nya. Tapi kata ini, meskipun sudah benar ejaan nya, tetap saja muncul kalimat “Did you mean”
4.      Zerg rush
Coba deh anda ketikan “zerg rush” di kotak pencarian google, maka hasil pencarian nya akan muncul banyak huruf “O” berwarna merah yang akan menghancurkan hasil pencarian. Ternyata, huruf-huruf “O” yang muncul tersebut adalah sebuah game. untuk memainkan nya, anda klik satu persatu huruf “O” tersebut. Jangan biarkan semua huruf “O” tersebut menghancurkan hasil pencarian nya.  
5.      Once in a blue moon
Hasil pencarian google akan menampilkan semacam Kalkulator di bagian atas hasil pencarian apabila kita mengetikan kata “Once in blue moon”. Hasilnya akan muncul seperti ini : “Once In a blue moon== 1.16699016 × 10-8 hertz”.
6.      (sqrt(cos(x))*cos(200x) sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2) from -4.5 to 4.5 
Kata kunci ini cukup panjang untuk dijadikan sebagai suatu kata kunci. Namun apabila kita mengetikan kata kunci tersebut di kotak pencarian, pada hasil pencarian nya yang muncul bukan sederetan halaman web melain kan sebuah grafik seperti gambar sidik jari.

            Silahkan coba untuk membuktikan nya, saya sudah tes di google.com maupun di google.co.id, dan hasil nya tetap sama.
            Semoga Bermanfaat
            #salam terhangat dari Mr.DHI

17 comments:

  1. Mantab Gan,,
    Kunungan Gan Lama Tak Kesini

    ReplyDelete
  2. haha..saya udah tahu ini dari dulu sob.

    ReplyDelete
  3. wah asik nich, menarik juga setelah di coba, sebelumnya yang saya tahu cuman Do a Barell Roll, ternyata cukup ada banyak juga ya sob :)

    ReplyDelete
  4. keanehan itu adalah salah satu cara mbah google untuk membuat google jadi lebih menarik :-)

    ReplyDelete
  5. itulah google dgn segudang keanehannya

    ReplyDelete
  6. Aneh bner gan . .

    Tp banyak cerita

    ReplyDelete
  7. saya pernah mendengarnya, namun hanya beberapa..
    tp, mungkin ditambah dgn ini jadinya bertmbah keanehan yg saya tahu pada google

    ReplyDelete
  8. udah pernah baca gan :)
    tapi gak apa lah

    ReplyDelete
  9. Udah saya coba ternyata iya yaah.
    Ngapain google bikin begituan.

    ReplyDelete
  10. Jiah !!! Kok bisa begitu ???

    ReplyDelete
  11. maksud google bikin begituaan apa yah???penasaran

    ReplyDelete
  12. langsung ke TKP gan--->>>meluncur

    ReplyDelete

Anda diwajibkan membaca Privacy Policy terlebih dahulu sebelum berkomentar.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com